Harga Wajar Saham ASII untuk Referensi Investasi Anda


koncomade.com - Harga wajar saham ASII sangat menarik untuk Anda ikuti karena berpeluang besar menjadi salah satu pilihan investasi terbaik. Hal ini mengingat pada semester I tahun 2022 ini, kinerja PT Astra Internasional memiliki kinerja sangat bagus.

Hal tersebut membuat laba bersih dari ASII meningkat pesat menjadi Rp18,17 triliun secara tahunan atau naik sebesar 105,77% dibandingkan dengan periode sama pada tahun sebelumnya, yaitu Rp8,83 triliun. 

Laba tersebut meliputi keuntungan investasinya di GOTO (PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk) senilai Rp3,7 triliun. Sedangkan persentase laba dengan mengecualikan investasi itu masih tinggi, yakni meningkat 64%. Jika berminat pada investasi ini, simak penjelasan berikut!

Harga Wajar Saham ASII, Bagaimana Rekomendasinya?

Melalui penjelasan sebelumnya, Anda telah melihat bahwa kinerja dari ASII selama paruh pertama tahun 2022 ini sangat baik. Hal ini secara tidak langsung memberi gambaran bahwa berinvestasi pada PT Astra Internasional merupakan salah satu pilihan teratas.

Beberapa pihak menyarankan agar para investor atau calon investor untuk melakukan buy dengan harga wajar saham ASII yang cukup menjanjikan. 

Baca juga: Target Harga Wajar Saham TLKM Direvisi Naik, Simak di Sini!

Target harga satu lembar saham yang diperkirakan oleh beberapa analisis adalah Rp8.500, Rp7.500, serta Rp8.000. Padahal dulu ada yang memperkirakan target hanya pada angka Rp7.100 per sahamnya.

Rekomendasi untuk buy tersebut tentu datang dengan alasan yang jelas. Kinerja ASII sendiri sudah terbukti mengalami peningkatan. Peningkatan pendapatan maupun laba bersihnya pada semester I tahun 2022 ini memenuhi proyeksi yang telah ditetapkan.

Persentase pendapatan maupun laba bersih ini mampu merefleksikan proyeksi keduanya senilai 49,5% dan 51,7% selama tahun 2022 ini.

Beberapa sentimen untuk ke depannya akan mempengaruhi kinerja ASII. Hal ini karena penyumbang laba bersih terbanyak pada semester 1 ini adalah dari otomotif sebanyak 29,5%, bisnis di bawah PT United Tractors sebanyak 42,8%, serta jasa keuangan sebanyak 20,1%.

Tidak hanya itu, adanya tren penjualan kendaraan roda dua yang terus naik juga membantu meningkatkan kinerja pada saham ASII. Begitu juga kendaraan roda empat yang ikut membantu peningkatan kinerja.

Dengan rekomendasi buy serta harga wajar saham ASII yang menjanjikan, Anda dapat menjadikannya pilihan berinvestasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama